Rabu, 15 Desember 2010

Miris

Semakin hari dunia ini semakin maju, kemajuan dunia dalam hal tekhnologi juga harus qta apresiasi dengan baik. Tapi dengan mengarahnya dunia ke arus Globalisasi, qta pun harus semakin memilih mana yg harus qta ikuti mana yg enggak. Jangan sampai qta terbawa arus dunia modern ini sangat jauh. Aku setuju dengan ucapan Ratna Sarumpaet ketika menanggapi anaknya Atiqah Hasiholan yg kian bersinar. Ratna bilang"saya ingin Atiqah jangan terbawa arus tapi dia harus menjadi Arus yg positif untuk publik yg melihatnya". Aku setuju banget dengan ucapan tante Ratna Sarumpaet itu,,jangan sampai qta terbawa arus globalisasi ini. 

Aku sangat miris banget melihat banyaknya anak muda yg sudah terbawa arus ini semakin jauh,,sampai mereka sendiri tidak bisa melawan arus ini. Kecanggihan tekhnologi bukannya dipergunakaan untuk membuat hal-hal yg kreatif dan positif malah banyak dibuat untuk hal-hal yg negatif. maraknya penyalahgunaan,,jaringan sosial n kecanggihan tekhnologi untuk kejahatan, yg membuat kualitas masyarakat Indonesia semakin menurun. Remaja yg seharusnya jadi generasi yg bisa melanjutkan perjuangan para pahlawan pun sepetinya tidak bisa. Karena mereka terbawa Arus Modernisasi,,,Remaja saat ini sudah tidak malu untuk mempertontonkan hal-hal yg bersifat pribadi like as pakaian yg serba kekurangan bahan, ciuman dimana aja mau sama cewe ato cowok walau sifatnya hanya lucu2an, ga malu mengakui sudah melakukan freeseks dan clubing adalah tempat yg terpopuler buat mereka untuk bergaul.

Aku sich ga masalah mereka mau clubing, mabok ato make narkotik n freeseks karena itu urusan mereka sama diri sendiri n Tuhan mereka. tapi banyaknya aku melihat itu, hatiku terasa miris banget..Sayang mereka banyak punya potensi yg masih bisa berkembang, tapi mereka tidak bisa menyetir arus yg ada.  Aku sangat berharap kaum remaja sekarang bisa berubah walau perlahan , ya setidaknya apa yg menjadi wilayah pribadi seperti foto2 dengan pose ato pakaian yg kurang baik jangan di publikasikan di jaringan sosial dan masih ada malu dengan kehidupan pribadinya.

Aku sadar ga ada yg bisa disalahkan dalam hal ini,banyaknya remaja yg terbawa arus adalah karena mereka kurang cermat dalam memilih perjalanan hidup mereka. Aku selalu berharap Indonesia kedepannya diisi oleh pemuda-pemuda yg punya the best quality sehingga bisa membuat citra Indonesia lebih baik dimata Internasional dan jangan mau dijadikan alat oleh bangsa lain untuk mewujudkan kepentingan mereka...

Semoga Tuhan mendengar doaku ini , AMIN....

Tidak ada komentar: